Chatting Makin Intense dengan Fitur Swipe to Reply

Fri Jun 28 2024

Chatting Makin Intense dengan Fitur Swipe to Reply

Fri Jun 28 2024


Pernahkah kamu merasa kerepotan saat ingin membalas pesan di tengah chat yang ramai? Jika iya, berarti aplikasi chat-mu kurang membantu kamu tuh!

Di sejumlah aplikasi chat ternama, membalas chat dengan cepat dalam kondisi chat yang ramai biasanya menggunakan sebuah fitur bernama swipe to reply. Apa sih arti fitur tersebut? Yuk kita simak penjelasannya di artikel ini ! 

Apa Itu Swipe to Reply?

Bagi kamu pengguna aplikasi chat untuk percakapan sehari-hari,, fitur "Swipe to Reply" mungkin udah nggak asing lagi. Swipe to reply adalah fitur dalam aplikasi chat yang memungkinkan pengguna untuk membalas pesan dengan cepat hanya dengan menggeser pesan ke arah tertentu, tanpa perlu mengetuk tombol balas secara terpisah. Dengan ini, pengguna dapat menjawab pesan dengan cara yang lebih efisien dan intuitif.

Biasanya, fitur ini memungkinkan kamu membalas pesan dengan cepat dan mudah dengan cara menggeser pesan yang ingin dibalas ke kanan, lalu muncul kolom balasan.

Keunggulan Fitur Swipe to Reply

Dibandingkan dengan metode tap dan tahan lama, "Swipe to Reply" menawarkan beberapa keuntungan yang membuatnya lebih mudah digunakan:

  • Cepat: Geser dan balas, langsung tanpa ribet!
  • Praktis: Gerakan swipe mudah dengan satu tangan.
  • Terarah: Langsung fokus ke pesan yang ingin dibalas.

Di SalamChat Juga Ada Lho!

Bagi kamu yang sudah menggunakan SalamChat, saat ini fitur swipe to reply sudah terdapat didalamnya.
Sebelumnya, untuk membalas pesan di SalamChat, kamu perlu menekan lama pesan tersebut lalu memilih opsi "balas". "Swipe to Reply" hadir sebagai solusi yang lebih praktis dan efisien, terutama dalam situasi di mana kamu perlu membalas pesan tertentu dengan cepat di tengah keramaian chat.

"Swipe to Reply" adalah fitur yang semakin umum digunakan di aplikasi percakapan. Dengan kemudahan dan kecepatan yang ditawarkan, "Swipe to Reply" dapat meningkatkan kenyamanan kamu dalam berbalas pesan. Intinya, kalau ada swipe to reply pada aplikasi chat yang kamu gunakan, chatting mu dengan si Dia makin bisa lebih intense! 

Muhammad Syabran

Software Engineer- iOS
 


Kamu Mungkin Suka

image

Berani Bertanggung Jawab: Stop Kebiasaan Mengambinghitamkan!

25 September 2024

image

Mencari Validasi: Ketika “Like” Adalah Segalanya

25 September 2024

image

Menahan Hak Orang Lain: Sebuah Tinjauan Etis dan Hukum

25 September 2024

Lihat Semua